3 Aplikasi Populer Kamera / Foto untuk Android

Hallo Bloggers!

Hmm…pada kesempatan kali ini, Saya akan membagikan beberapa saran aplikasi Android yang cukup asyik untuk mengedit dan memperindah foto milik Anda. Memang sih, aplikasi ini tidak secanggih dan sehebat editor foto seperti Adobe Photoshop ataupun GIMP. Tapi, efek-efek yang ditawarkan aplikasi Android yang akan Saya jabarkan berikut ini cukup untuk menarik perhatian Anda, ditambah lagi penggunaannya yang cukup mudah serta prosesnya yang relatif cepat. Oke, langsung saja. Enjoy…

1. PicsArt.

PicsArt menurut Saya mempunyai fitur paling lengkap dari Aplikasi fotografi (gratis) lainnya. Walaupun aplikasi cukup berat untuk dijalankan, tapi hasil yang didapatkan boleh dibilang lebih bagus daripada olahan foto aplikasi foto lain yang sama-sama gratis. Selain itu, Anda dapat mendownload efek-efek yang tersedia di aplikasi. Meskipun sebagian efek tersebut berbayar, tapi ada juga efek-efek yang dapat di download secara gratis yang tidak kalah bagusnya dengan efek-efek yang berbayar. Fitur lain yang tidak kalah seru yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah fitur sosial foto yang mirip dengan instagram.

2. Pixlr-O-Matic

Pixlr-o-Matic merupakan aplikasi kedua yang menurut Saya mempunyai efek ciamik setelah PicsArt. Sayangnya, di Pixlr-o-Matic  efek-efek untuk blur-nya minim dibandingkan dengan PicsArt. Akan tetapi, aplikasi ini lebih ringan dibandingkan dengan PicsArt serta ada tambahan efek-efek yang bisa didownload lewat aplikasi. Di sisi lain, aplikasi ini juga menawarkan social photo sharing layaknya instagram.

3. Instagram

Di antara ketiga aplikasi yang saya rangkum di sini, aplikasi inilah yang paling populer di kalangan pengguna smartphone baik di Android maupun iPhone. Entah kenapa aplikasi ini sangat populer, mungkin karena social photo sharing nya lah yang paling berpengaruh. Jika dibandingkan dengan ketiga aplikasi yang Saya sebutkan di atas, aplikasi ini paling minim efek-nya. Toh begitu, penggunaannya relatif mudah dan prosesnya tidak berat jika dibandingkan dengan dua aplikasi yang sudah Saya sebutkan di atas. Instagram menawarkan  social photo sharing yang Saya rasa cukup menarik dan tidak ribet. Sangatlah mudah untuk digunakan, Saya rasa Anda pasti ketagihan bila mencobanya.

Sekian sharing Saya untuk  kali ini bloggers. Lain waktu, Saya akan sharing aplikasi – aplikasi Android lainnya yang Insya Allah berguna untuk Anda, wassalam!

Sharing

Iklan

caisaroentoro View All →

simple, script, balance

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: