Pengalaman Seru di Korea Selatan [Jeju – Jinhae -Seoul] – Bagian 3 (From Jeju to Seoul)

Halo gaes, ketemu lagi

Melanjutkan cerita jalan – jalan ke Korea yang tertunda (lama banget, :P). Hari ke 3 , setelah keliling jeju island, esok paginya kami berangkat ke Seoul. Dari penginapan ke bandara jeju (Jeju International Airport), kami berangkat menggunkan taxi. Taxi kami pesan sehari sebelum berangkat ke bandara karena di pagi hari (pukul 6 / 7) belum ada bus yang berangkat ke bandara dari bus stop terdekat.

Jeju International Airport (credit: https://i1.wp.com/www.5starkorea.com/568.jpg)
Jeju International Airport (credit: http://www.5starkorea.com/568.jpg)

Setelah pesawat landing di Gimpo, kami melanjutkan perjalanan ke Seoul menggunakan kereta. Sekitar pukul 9/ 10 (lupa udah lama banget soalnya heheh) kami sudah tiba di penginapan kami, dan langsung melakukan check in. Karena kamar belum siap (soalnya check in bisa dilakukan pukul 12 ke atas), kami akhirnya berniat melanjutkan jalan jalan ke myeongdong sekalian cari sarapan pagi.

Ada cerita menarik pas kami jalan kaki mau ke myeongdong. Karena kelaperan kami akhirnya memutuskan mencari makan di tempat terdekat. Sebenernya banyak sih makanan yang dijual tapi kebanyakan mengandung babi. Setelah mencari dan menimbang karena waktu itu juga lagi hujan (gerimis) kami akhirnya mampir di warung mamake (eh apaya namanya, pokoknya masakan malaysia gitu, ada tulisan halal lah pokoknya). Sebelum masuk ane agak merasa aneh juga, karena tulisannya closed tapi pintunya kebuka. Niatnya sih mau makan di bawah ya (dua lantai di lantai satu ada yang jual semacam chicken wing). Tapi sama pedagang orang koreanya suruh naik karena liat istri ane krudungan. Di atas jeng jeng, eh ternyata warung makannya sudah di booking sama rombongan orang malaysia yang lagi liburan wkwk.

Setelah kami berkomunikasi dengan pedagangnya yang untungnya tahu sikit bahasa kami (karena keknya orang malay) kami akhirnya diperbolehkan untuk ikut nimbrung makan tapi ya bayar sendiri haha (untung yang dagang ya lumayan baik). Sempet malu sih karena diliatin orang orang malay yang lagi makan juga, mungkin lagi mikir “siapa neeeh orang, kok kayaknya gak kenal” wkwkwk. Tapi ya agak sedikit bodoh amat lah, namanya juga orang laper dari pagi sampai mau tengah hari belum makan (waktu itu kalau nggak salah hari jum’at ane jadi inget).

Emak jaman now
Emak gaul myeongdong jaman now

Setelah makan, kita melanjutkan jalan jalan ke myeongdong, setelah muter muter nggak jelas (karena nggak tau myeongdong itu dimana dan bagaimana) kami akhirnya mulai nyerah dan memutuskan untuk kembali ke penginapan untuk mandi dan istirahat sejenak. Di perjalanan pulang gak sengaja istri ane sadar dan lihat bahwa myeongdong itu ternyata nggak jauh dari penginapan kami, hahaha. Kesel juga karena muter muter nggak nemu nemu myeongdong di mana, taunya deket penginapan jalan kaki aja bisa.

Line Store di Myeongdong
Line Store di Myeongdong

Setelah beristirahat malamnya kami jalan jalan deh ke myeongdong sembari menikmati street food di sana. Mungkin itu saja cerita jalan jalan di Seoul hari ke 3 (4) kami di Korea. Mungkin karena habis di perjalanan jadi foto – fotonya agak minim gaes. See ya later.

 

Iklan

Diterbitkan oleh

caisaroentoro

simple, script, balance

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.