Cucok deh

Pengalaman Seru di Korea Selatan [Jeju – Jinhae -Seoul] – Bagian 4 (Cherry Blossom Jinhae)

Halo, ketemu lagi dengan Saya, ehe.

Kali ini ane mau melanjutkan cerita jalan-jalan di korsel bagian 4 (hari ke 5-6). Pada part kali ini kami melanjutkan jalan jalan ke jinhae. So, ada apa di jinhae? Jadi gini, pas ke korea itu kan sekitar akhir maret 2017 yak, nah di Seoul kebetulan masih peralihan musim dingin -> semi. Artinya, di Seoul belum ada bunga sakura bermekaran 😦 (sad). Untuk mencari bunga sakura maka kita memutuskan untuk pergi deh ke Jinhae yang menurut info info yang kami dapatkan, bunga sakuranya udah bermekaran di sana, kurang dedikasi apa coba. Perjalanan dari Seoul ke Jinhae kami tempuh menggunakan bus, karena setelah dilihat lihat, tidak ada kereta yang menuju ke sana. Pada pukul 8 pagi, kami sudah mruput berangkat ke bus station, namanya kalau nggak salah adalah Dong Seoul Bus Terminal, pic nya seperti di bawah ini:

Dong Seoul Bus Terminal
Dong Seoul Bus Terminal

Waktu itu, bus hanya berangkat sekitar pukul 10 an pagi, untungnya kami masih dapet bus ke Jinhae, kalau enggak, yah gjadi deh, xixix. Biaya perjalanannya kira kira kalau dirupiahkan sekitar 200 ribuan. Lama perjalanannya sendiri menempuh waktu 5-6 jam. Kalau nggak salah waktu itu sampai di sana pukul 3/4 sorean lah. Sesampainya di Jinhae terminal, kami langsung menyewa taksi untuk ke penginapan yang sebelumnya kami pesan. Berikut penampakan terminal bus jinhae:

Terminal bus jinhae
Terminal bus jinhae

Dari terminal ke penginapan, membutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan taksi. Sayangnya pic penginapannya belum sempet ane ambil dan ane lupa namanya apa, hiks. Tapi kurang lebih penginapannya kayak apartemen 2 lantai yang disewakan sama pemiliknya. Sesampai di apartemen kami istirahat sejenak karena sehabis perjalanan panjang tentunya terasa capeknya. Menjelang malam hari, keluarlah kami menuju Yeojwacheon Stream. Jadi Yeojwacheon Stream itu seperti sungai yang disampingnya terdapat banyak pohon sakura bermekaran. di atas sungai tersebut juga terdapat jembatan yang lucu yang biasa dijadikan tempat foto foto. Cekidot aja picnya yah:

Yeojwacheon Stream 1
Yeojwacheon Stream 1

 

Yeojwacheon Stream
Yeojwacheon Stream

 

Istri ane gan
Istri ane gan

 

Yeojwacheon Stream 2
Yeojwacheon Stream 2

Setelah puas jalan jalan di Yeojwacheon Stream, kami memutuskan untuk pulang pada pukul 10 an malam. Fiuuuh, badan capek tapi seneng juga liat kembang sakura bermekaran ditambah lagi hiasan lampu yang top. Paginya, sekalian berkemas dan check out, kami melanjutkan perjalanan ke tempat wisata sakura yang tak kalah mantap, yaitu Gyeonghwa Station (Cherry Blossom Road). Tempatnya berupa jalur kereta api (rel) yang disampingnya banyak pohon sakura yang joss. Rasanya kayak berada di pelem pelem korea gitu, walau ane juga g terlalu suka pelem(drama) korea. Dari penginapan ke sini cukup deket, kurang lebih 15 menitan juga udah nyampe, langsung aja picnya gan:

Sayangnya lagi banyak orang
Sayangnya lagi banyak orang

 

Kereta yang tak pernah lelah melayani kealayan pengunjung
Kereta yang tak pernah lelah melayani kealayan pengunjung

 

Rame banget gan, namanya juga fetival yak
Rame banget gan, namanya juga fetival yak

 

Cucok deh
Cucok deh

 

Gak mau kalah
Gak mau kalah

Menjelang siang kami sudah bersiap untuk balik lagi ke seoul, karena takutnya tidak ada bis lagi yang menuju ke sana setelah siang. Sekitar pukul 11 an kami ke jinhae terminal untuk balik dari jinhae ke seoul. Jam 4 an kami baru tiba di Seoul dan langsung ke tempat penginapan untuk beristirahat. Malamnya kami lanjut jalan jalan di myeongdong lagi sambil cari makan. Melalahkan, namun tetap indah. Kalau ke korea sempatkanlah mampir ke jinhae, g menyesal kok, walau jauh, hehe. Sekian dulu cerita cerita hari itu ya, see you next part.

Iklan

Diterbitkan oleh

caisaroentoro

simple, script, balance

2 tanggapan untuk “Pengalaman Seru di Korea Selatan [Jeju – Jinhae -Seoul] – Bagian 4 (Cherry Blossom Jinhae)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.